Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat, Pj Bupati buka Semarak Desa Literasi Digital di Galesong Selatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR - Semarak Desa dengan tema "Literasi Digital Makin Cakap Digital 2024" yang diselenggarakan oleh Komunitas Sulawesi bekerjasama dengan Kominfo RI, berlangsung di Lapangan H. Ince Bossa Krg. Toto, Desa Bontokassi, Kec. Galesong Selatan.

Kegiatan dibuka langsung oleh Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad .M.Dev .Plg, Jum'at, 26 April 2024 (malam) yang dihadiri Plt. Kadis Kominfo Takalar, Anggota DPRD Takalar, Camat Galsel, Kapolsek Galesong, Danramil dan Tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Dr. Setiawan mengapresiasi kegiatan ini, karena kita dapat bersilaturahmi, halal bihalal dengan masyarakat galesong selatan. Sekarang kita sudah masuk dibulan syawal dan suasana idul fitri masih terasa, mari kita saling memaafkan mohon maaf lahir dan batin.

"Kegiatan ini penting untuk dilaksanakan karena salah satu ciri daya saing sebuah bangsa adalah kemampuan digitalnya, kemampuannya untuk mengenal semua perangkat-perangkat digital. Tetapi untuk berdaya saing dengan digital, kita semua harus punya literasi artinya kita harus mengetahui, memahami dan menerapkan digital itu," jelasnya.

Pj. Bupati menghimbau agar masyarakat terus meningkatkan literasinya agar literasi digital bermanfaat untuk kita.

Diakhir sambutannya, Dr. Seriawan menyampaikan bahwa takalar akan menjadi tuan rumah perhelatan MTQ ke XXXIII tingkat Prov. Sulsel yang insya allah pembukaannya pada tanggal 2 mei mendatang, saya berharap kita menjadi tuan rumah yang baik, kita akan menerima hampir 5000 tamu dari seluruh kabupaten di Prov. Sulsel. Kita harus memberikan kesan yang baik dengan membuat mereka merasa nyaman, aman selama berada di Takalar.

  • Bagikan