Dirgantara Motokart Dragrace 2023 di Lanud Sultan Hasanuddin

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Kejuaraan Provinsi Putaran 3 bertajuk Dirgantara Motokart Dragrace 2023 digelar di Taxy Way Charlie Lanud Sultan Hasanuddin, Maros, pada Sabtu-Minggu (8-9/7/2023). Ratusan peserta dari luar provinsi seperti Kalimantan, Jawa dan Papua pun, ikut ambil bagian pada kejuaraan tersebut.

Saat membuka kejuaraan bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Maros, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS., menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas terlaksananya kegiatan seperti ini.

“Kami merasa senang dapat memfasilitasi kegiatan-kegiatan positif yang tentunya bermanfaat bagi semuanya apalagi kita bisa menjaring bakat-bakat lokal untuk bisa berprestasi di ajang yang lebih tinggi lagi dimasa mendatang,” kata Danlanud.

“Malah saya dengar ada pembalap dari Papua menyempatkan hadir, dari Manado, Kendari, dan juga Surabaya. Hal itu menunjukkan kepercayaan dunia balap Nasional kita terhadap Kabupaten Maros,” tambah Danlanud.

Kemudian Danlanud juga berharap even ini menjadi agenda rutin di Kabupaten Maros sehingga secara tidak langsung turut serta dalam meningkatkan roda perekonomian.

Kemudian usai membuka Kejuaraan, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS dan Bupati Maros bapak H.A.S. Chaidir Syam, S.IP., M.H., juga berkesempatan mencoba trek lintasan yang digunakan.

Even Dirgantara Motokart Dragrace 2023 Lanud Sultan Hasanuddin yang bekerja sama dengan Pemkab Maros, Motokart Racing, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel dan Pertamina, juga merupakan bagian dari Bulan Dirgantara dalam rangka peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Udara 9 April 2023 lalu dan Hari Bakti TNI Angkatan Udara pada 29 Juli 2023 mendatang.

  • Bagikan