Sebut TK Thoriqul Jannah Bisa Jadi Tempat Studi Tiru, Kadisdik Sinjai: Tak Perlu Keluar Daerah

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib menyebut TK Islam Thoriqul Jannah bisa menjadi tempat studi tiru. Karena itu, sekolah lainnya tak perlu keluar daerah untuk mencari referensi dalam pengelolaan satu pendidikan.  

Pernyataan itu disampaikan oleh Irwan Suaib saat membuka kegiatan Parenting yang bertajuk "Mengantar Buah Hati Menuju Peran Terbaiknya di Dunia Akhirat," yang berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Sabtu (8/7/2023). 

"Kami akui metode pembelajaran dan mutu pembelajaran di TK Thoriqul Jannah, karena itu studi tiru tidak mesti dilakukan di luar daerah, kita juga punya yang bisa jadi contoh," ungkapnya. 

Selain itu, Irwan Suaib menyebut kegiatan parenting merupakan hal penting karena dapat meningkatkan kemampuan dan kesadaran org tua dalam mendidik anak. Termasuk keselarasan antara harapan orang tua dengan sekolah. 

Bukan hanya itu, orang tua juga harus memahami kebutuhan dasar anak, mulai dari kesehatan, gizi, pendidikan, hingga kemampuan pembangunan pondasi anak. 

"Jika dilakukan dengan tepat maka anak dapat tumbuh berkembang dengan baik," urainya. 

Dalam kesempatan itu, Irwan Suaib juga meminta para orang tua untuk mengantar anaknya pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang mulai pada tanggal 10 Juli mendatang. 

"Kalau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Dinas Pendidikan kami beri izin, untuk mengantar anaknya ke sekolah, jadi dimanfaatkan betul-betul," tambahnya. (sir)

  • Bagikan