Alhamdulillah, 277 Jemaah Sinjai Tiba di Kampung Halaman dengan Selamat

  • Bagikan
Salah seorang jemaah haji turun dari bus.

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Dengan menggunakan kendaraan bus, 227 orang jemaah haji Sinjai kini telah tiba dengan selamat di Masjid Agung Nujumul Ittihad, Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (7/9/2023) pagi.

Mereka tiba pada pukul 10.00 WITA disambut dengan riang gembira oleh para keluarga yang telah menunggu sejak subuh hari di sekitar Masjid Agung Nujumul Ittihad.

Setelah tiba di Kabupaten Sinjai, para jemaah haji diterima secara resmi oleh Pemerintah Daerah yang disaksikan oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong.

Melihat raut wajah para jemaah haji, Wakil Bupati menyampaikan rasa bahagianya karena mereka semua telah tiba dengan selamat di kampung halaman setelah menunaikan rukun Islam kelima di Arab Saudi.

“Selamat datang kembali para jemaah haji Sinjai yang telah tiba di kampung halaman. Kita berharap bapak/ibu semuanya dalam keadaan sehat dan memperoleh gelar haji yang mabrur dan makbul,” ucapnya.

Sebelumnya dalam rombongan jemaah haji Sinjai yang tergabung dalam Kloter 6 Gelombang I berjumlah 228 orang. Namun karena satu orang jemaah meninggal dunia di Rumah Sakit Germain Hospital Madinah bernama Alwani Syolle Saude asal Kecamatan Bulupoddo.

Sehingga yang dipulangkan saat ini berjumlah 227 orang. Oleh karena itu, Wabup menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya satu orang jemaah haji Sinjai ke pangkuan ilahi.

“Kita doakan beliau (Alm. Alwani Syolle Saude) menjadi haji yang mabrur, dilipatgandakan pahalanya dan dimaafkan segala kesalahannya,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, Kartini berpesan kepada para jemaah haji agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT sebagai perwujudan ibadah haji yang telah dilaksanakan.

  • Bagikan