Polres dan Dishub Sinjai Kawal Jemaah Haji dari Makassar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemulangan Jemaah haji Sinjai menuju kampung halaman mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian resor (Polres) Sinjai melalui Satuan Lalulintas.

Pengawalan yang dilakukan Satlantas Polres Sinjai bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Sinjai untuk memberikan rasa aman selama rombongan atau iring-iringan menuju kabupaten Sinjai.

Tak hanya petugas Satlantas, tapi juga setiap bus yang digunakan jemaah haji juga mendapatkan pengawalan dari Satuan Samapta Polres Sinjai bersama tim kesehatan dari Dinas Kesehatan maupun RSUD Sinjai.

Dalam pengarahannya, Kanit Turjawali Polres Sinjai Ipda Sukandi W. Dehi saat memimpin apel atau briefing mengimbau agar para sopir tetap mengutamakan keselamatan selama dalam perjalanan menuju Kabupaten Sinjai.

Pihaknya juga mengingatkan untuk tetap menjaga kekompakan selama bertugas mengawal jemaah haji Sinjai.

“Yang paling penting jaga kebersamaan, utamakan keselamatan karena ini menjadi tugas kita bagaimana agar perjalanan jemaah haji kita bisa tiba dengan selamat tanpa ada gangguan sedikit pun,” jelasnya.

Jemaah Haji Sinjai yang dijemput oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, berangkat menuju Kabupaten Sinjai melalui via darat dengan menempuh rute Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Bulukumba.

Rombongan atau iring-iringan jemaah haji Sinjai dijadwalkan tiba di Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong pada Minggu, 9 Juli 2023 besok pukul 07.00 Wita. (sir)

  • Bagikan