NFA Dukung Kolaborasi Berdikari dan Aprindo dalam Sinergi Menjaga Stok Pangan di Ritel Modern

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus mendukung sinergi dan kolaborasi antara BUMN Pangan dengan asosiasi dan pelaku usaha dalam kerangka pemenuhan ketersediaan dan stabilitas pangan. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PT Berdikari member of ID FOOD dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dalam rangka pemenuhan suplai daging sapi, daging ayam ras, dan produk turunannya secara komersial pada Selasa (11/07/2023).

"Kami sangat mendukung langkah strategis PT Berdikari dan APRINDO dalam membangun kerja sama perdagangan produk pangan sehingga diharapkan keberlanjutan ini nantinya akan memperkokoh ekosistem pangan nasional, khususnya terkait stabilitas pasokan dan harga pangan," ujar Arief saat menyaksikan penandatanganan tersebut di Hypermart Thamrin City, Jakarta.

Menurut Arief, sesuai arahan Presiden Joko Widodo dalam rapat di Istana pada Senin (10/07/2023) di Istana Negara, agar meningkatkan produksi pangan dan melakukan penguatan hilirisasi produk pangan tersebut, "Sinergi yang dilakukan BUMN pangan dengan asosiasi peritel hari ini menjadi bagian dari upaya hilirisasi di sektor pangan sehingga mendukung upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan." ujarnya.

Arief juga mengingatkan bahwa yang diperlukan adalah konsistensi dalam menjaga pasokan sehingga keberlanjutan usaha tetap berjalan. Ia mengingatkan agar pasokan produk pangan harus terus tersedia sepanjang waktu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini penting karena pasokan yang stabil di pasaran akan berdampak pada kestabilan harga.

  • Bagikan