Usai Banjir, Pemkab Sinjai Data Rumah Warga yang Terdampak

  • Bagikan
Budiaman

FAJAR.CO.ID, SINJAI – Beberapa wilayah di kecamatan Sinjai Utara mengalami banjir akibat hujan deras yang melanda Kabupaten sejak Rabu malam (12/7/2023). Beberapa ruas jalan, rumah, masjid, sekolah hingga perkantoran juga tak luput dari genangan banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai Drs. Budiaman saat ditemui saat melakukan pemantauan di titik banjir, Kamis (13/7/2023) mengatakan bahwa saat ini himbauan melakukan asesmen dan pendataan akibat banjir ini.

“Kami saat ini fokus untuk mengerahkan personel untuk membersihkan kotoran atau material yang menumpuk di beberapa drainase dan juga melakukan pendataan terkait jumlah rumah warga yang terdampak,” jelasnya.

Selain banjir di kota Sinjai, akibat cuaca ekstrim ini juga mengakibatkan terjadinya tanah longsor di dusun Bonto Penno desa Mattunrung Tellue Kecamatan Sinjai Tengah dan pohon tumbang di jalan Barukang Lappa.

Budiaman juga menyampaikan bahwa akibat banjir ini tidak ada korban luka maupun korban jiwa, namun permintaan masih sementara melakukan pendataan untuk menghitung jumlah kerugian yang ditimbulkan.

“Saat kita melakukan asesmen untuk menghitung berapa rumah warga yang dikenakan dan kerugian yang ditimbulkan, setelah itu kami bersama dinas Sosial siap memberikan bantuan untuk meringankan beban warga,” ucapnya. (sir) 

  • Bagikan