Tahun Ajaran Baru, Pemkab Maros Bagikan 24.000 Seragam Sekolah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS --Memasuki tahun ajaran baru, Pemerintah Kabupaten Maros kembali membagikan seragam sekolah gratis bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Maros.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan pihaknya menyiapkan sekitar 24.000 seragam sekolah bagi seluruh siswa SD dan SMP di Kabupaten Maros.

"Seragam ini dibagikan ke masing-masing siswa SD dan SMP yang ada di Kabupaten Maros pada hari pertama masuk sekolah," katanya Senin,17 Juli.

Dijelaskan Chaidir untuk tingkat SD pihaknya menyiapkan 8000 pasang baju putih-merah

"Sedangkan SMP masing-masing kita akan bagikan 8000 pasang seragam untuk putih- biru dan sepasang serag pramuka. Jadi untuk SMP totalnya 16.000 pasang," jelasnya

Dijelaskan Chaidir kalau pembagian seragam ini sengaja dilakukan untuk meringankan beban orang tua siswa.

"Mungkin ada orang tua yang anaknya sekolah lebih dari satu, setidaknya itu bisa mengurangi beban meraka. Apalagi ditahun ajaran baru biasanya banyak biaya yang dibutuhkan oleh anak-anak kita," ungkap Mantan Ketua DPRD Maros ini.

Untuk anggaran yang digelontorkan untuk 24000 pasang seragam SD dan SMP ini sebanyak Rp4,8 miliar.

"Pendistribusian seragam gratis ini dilakukan di sekolah masing-masing," katanya.

Chaidir berharap agar bantuan seragam ini bisa bermanfaat.

"Kita jyga berharap agar seragam baru yang dibagikan bisa menjadi pemantik semangat bagi anak-anak kita untuk belajar dengan sungguh-sungguh. Karena kalau kualitas pendidikan baik, maka kualitas SDM pun akan semakin meningkat," harapnya.(Rin)

  • Bagikan