Keren, Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Sulsel, Tiga Pelajar Harumkan Nama Sinjai

  • Bagikan
Kepala Badan Kesbangpol Sinjai, Akbar Juhamran.

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Tiga pelajar asal Kabupaten Sinjai berhasil lolos seleksi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023.

Mereka berhasil lolos setelah sebelumnya bersaing dengan ratusan pelajar SMA/sederajat se-Sulsel melalui seleksi ketat yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulsel.

Kepala Badan Kesbangpol Sinjai Akbar Juhamran saat dikonfirmasi, Selasa (18/7/2023) mengatakan bahwa dari empat pelajar Sinjai yang mengikuti seleksi, tiga diantaranya berhasil lolos dan akan membawa nama Kabupaten Sinjai dalam prosesi pengibaran bendera merah putih dlaama rangka HUT Proklamasi pada bulan Agustus mendatang di tingkat Provinsi Sulsel.

“Alhamdulillah tiga pelajar Sinjai berhasil lolos di tingkat Provinsi. Bahkan satu diantaranya masuk tiga besar peringkat terbaik dan nyaris mewakili Sulsel di tingkat nasional, karena hanya peringkat satu saja yang lolos menjadi Paskibraka tingkat nasional,” jelasnya.

Ketiga pelajar ini terdiri dari dua putra dan satu putri masing-masing, Muh Hidayat KR asal sekolah MAN 1 Sinjai, Wahyu Kusuma pelajar dari SMAN 1 Sinjai dan Zahra Nurabidah dari SMAN 5 Sinjai.

Akbar melanjutkan, bahwa ketiga pelajar saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Makassar yang rencananya akan dimulai pada akhir bulan Juli 2023 ini.

Ia berpesan agar ketiga pelajar tersebut menjaga kesehatan, terus belajar, sukses dalam mengemban tugas sehingga membawa nama harum daerah Kabupaten Sinjai di tingkat Provinsi.

  • Bagikan