Mudahkan Pelayanan, Disdukcapil Buka Gerai Pelayanan Di GM Dua Hari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS - Guna mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat, Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Maros akan membuka gerai pelayanan di Grand Mall Sabtu, 22 Juli hingga Minggu, 23 Juli besok.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Maros, Noralim mengatakan kalau pihaknya sengaja memilih Grand Mall karena biasanya dimomen akhir pekan mall selalu dipadati pengunjung.

"Kami ingin mendekatkan pelayanan ke masyarakat, dimana kita ketahui bahwa Mall khususnya pada hari Sabtu dan Minggu menjadi tempat kunjungan masyarakat. Sehingga kami mengambil kesempatan di waktu tersebut untuk mengajak masyarakat untuk melengkapi administrasi kependudukannya dan pencatatan sipilnya,"jelasnya.

Yang kedua kata dia, ini untuk menghindari adanya percaloan.

"Karen petugas dan pemohon akan berhadapan langsung untuk memudahkan masyarakat," katanya.

Dengan adanya pelayanan ini kata dia, masyarakat bisa mengurus dokumen kependudukannya sambil berbelanja di mall.

Apalagi tak jarang masyarakat kerap malas mengurus dokumen kependudukan dengan alasan sibuk.

"Biasa alasannya kalau mengurus ke capil itu bisa membuat mereka terlambat ke pasar atau pergi belanja jadi sekarang masyarakat bisa dapat dua-duanya belanja sambil mengurus berkasnya," sebutnya.

Dia mengatakan kalau semua layananan akan di buka di Grand Mall, mulai dari perekaman KTP, penertiban kartu identitas anak, kartu keluarga, akta kelahiran, akta kematian, surat pindah hingga pengaktifan indetitas kependudukan digital.

Tak hanya itu saat ini pihaknya juga tetap melakukan jemput bola bagi para lansia.

  • Bagikan