Puncak HBA, Kejari Maros Gelar Beragam Kegiatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Upacara puncak perayaan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 63 digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros, Sabtu, 22 Juli di halaman Kantor Kejari Maros Jalan Ratulangi Maros.

Dimana jajaran Kejari Maros mengikuti kegiatan upacara Hari Bhakti Adhyaksa yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual di Badan Diklat Kejaksaan RI.

Tidak hanya itu, perayaan HBA ini juga dirangkaikan dengan acara syukuran yang dihadiri Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan unsur forkopimda lainnya di aula Kantor Kejari Maros.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Maros, Wahyudi Eko Husodo mengatakan, acara syukuran ini adalah rangkaian dari kegiatan peringatan HBA ke 63 yang mengusung tema "Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional."

"Kita berharap pada HBA ke 63 ini seluruh jajaran Kejaksaan Maros lebih berfokus kepada tema kali ini yaitu, "Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional, artinya kita tegas dalam menindak tapi kita juga humanis dalam menyelesaikan kasus perkara,"ungkapnya.

Di juga mengatakan kalau ada berbagai rangkaian kegiatan dalam menyambut HBA Ke-63 ini.

Salah satunya penanaman bibit pohon serentak sebanyak 500 bibit pohon produktif seperti mangga dan sukun.

"Jadi sebelumnya kita juga ada rangkaian kegiatan seperti penanaman bibit pohon serentak seluruh kejaksaan di Indonesia. Khusus kita di Maros ada 500 bibit yang ditanam didua titik penanaman yaki di Desa Todopulia Kecamatan Tanralili dan Desa Lekopaccing Kecamatan Tompobulu,"jelasnya.

  • Bagikan