Komitmen Dukung UMKM, Smartfren Beri Edukasi Strategi Pemasaran Produk

  • Bagikan
KOLABORASI. Manajemen PT Smartfren Telecom Tbk berkunjung ke Redaksi Harian FAJAR, Senin, 24 Juli 2023.(MUIZZU KHAIDIR/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Smartfren kian masif berperan aktif menggeliatkan pergerakan ekonomi. Mereka bahkan ikut memperkuat para pelaku UMKM.

Misi ini tidak lepas dari fokus mereka dalam meningkatkan ekonomi secara menyeluruh. sehingga bukan melulu soal pelayanan. Kegiatan mendukung UMKM pun dianggap paling tepat.

"Kenapa mesti UMKM? Karena kami ingin menonjolkan Indonesia. Sesuai dengan tagline kami yaitu 100 persen untuk Indonesia," ujar Departemen Learning and Engagement PT Smartfren Telecom Tbk, Dian Alfonsa Yosephina saat berkunjung ke Redaksi Harian FAJAR, Senin, 24 Juli.

Dian menjelaskan, dukungan mereka dalam penguatan UMKM tidak lepas dari pemanfaatan digitalisasi. Para pelaku UMKM diajak hingga diberikan edukasi dalam strategi pemasaran produk.

"Para UMKM yang menjual makanan khas atau lainnya akan kami bantu dalam mengedukasi produk sehingga mampu dipasarkan dengan layanan digital. Kalau perlu sampai produknya itu FYP," katanya lagi.

Bukan itu saja, komunitas sekolah hingga para gamers juga ikut jadi sasaran. Hal ini juga tidak lepas dari relevansi perkembangan digital saat ini.

Karena itu, mereka sadar dan paham betul perkembangan teknologi yang makin pesat. Kendati demikian, Smartfren diklaim banyak digandrungi masyarakat.

"Digital tentunya tidak akan berjalan tanpa adanya kuota. Apapun pasti menggunakan kuota Smartfren. Jadi terobosan itu tidak lepas dari adanya berbagai kolaborasi bersama," sambung Dian.

Berbagai kolaborasi bersama dianggap solusi cerdas demi kemajuan bersama. Seperti halnya kunjungan mereka ke Redaksi Harian FAJAR.

  • Bagikan