Pemkab Sinjai Apresiasi Peran Baznas Hadirkan Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai, kembali meresmikan program bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) untuk salah seorang warga di Desa Saotengah Kecamatan Tellulimpoe, Selasa (25/7/2023).

Peresmian bantuan RTLH yang lebih dikenal dengan bantuan bedah rumah, ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sinjai, yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Lukman Fattah.

Dalam sambutannya, Lukman Fattah menyampaikan berdirinya RTLH Baznas Sinjai merupakan hal yang menggembirakan, dan tentu akan disambut baik oleh masyarakat. Bahkan, Pemkab Sinjai ikut menyambut baik program yang betul-betul dirasakan masyarakat di desa.

“Ini merupakan wujud peran serta Baznas Sinjai untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pembangunan di daerah kita ini,” ucapnya membacakan sambutan tertulis Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Dia berharap hadirnya RTLH ini memberikan kontribusi yang lebih signifikan bagi peningkatan kuantitas tempat tinggal di kecamatan Tellulimpoe yang kini semakin baik.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Baznas Sinjai yang telah berkontribusi dalam memberi kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk mendapatkan layanan tempat tinggal yang memadai,” jelasnya.

Memang kata dia, berhasilnya pembangunan di bidang perumahan pada hakikatnya menuntut kerja sama yang lebih, sinergis antara pemerintah daerah, swasta dan seluruh komponen masyarakat, serta tidak kalah pentingnya adalah kesadaran masyarakat untuk membiasakan menata pemukiman di lingkungannya masing-masing.

  • Bagikan