Peringati Hari Bhakti Ke-76 TNI AU, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Donor Darah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sebanyak 303 kantong darah berhasil terkumpul dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar Lanud Sultan Hasanuddin dalam rangka hari bakti ke-76 TNI AU, Selasa, 25 Juli di Ruang Serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin Jalan Dakota.

Jumlah ini melebihi yang ditargetkan dalam bakti sosial donor darah ini. Dimana Lanud Sultan Hasanuddin menargetkan 250 kantong darah.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Benny Arfan, menjelaskan bahwa dalam kegiatan donor darah ini, pihaknya menargetkan 250 kantong darah.

"Kegiatan kita merupakan rangkaian Hari Bhakti TNI AU. Jadi pada kegiatan ini kita melaksnakan berbagai kegiatan bakti sosial, salah satunya itu seperti hari ini kita melaksanakan donor darah dari Lanud Sulhas dengan target 250. Tapi kalau kita melihat antusias amggota dan warga itu bisa melampaui target,"jelasnya.

Selain donor darah, kata dia, kegiatan lain juga dilakukan seperti penyerahan sembako, peresmian masjid binaan Potdirga, serta penyaluran bantuan program stunting.

"Jadi selain donor kita juga ada pembagian sembako, penyaluran bantuan untuk program stunting, serta peresmian masjid binaan potdirga," sebutnya.

Kegiatan donor darah ini tak hanya diikuti oleh jajaran TNI AU. Namun juga terbuka untuk masyarakat umum.

Sementara itu salah seorang pelajar SMA Angkasa yang ikut donor darah, Muhammad Naufal mengaku datang mendonorkan darahnya bersama temannya.

"Saya datang berdua sama teman dan ini pertama kalinya saya ikut donor darah," katanya.

Usai mendonor dia bersama temannya akan kembali lagi ke sekolah. (rin)

  • Bagikan