Kolaborasi bersama DANI, Yayasan Hadji Kalla Beri Edukasi Bahaya Narkotika di Kalangan Remaja

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Dai Anti-Narkotika (DANI) dari Yayasan Tanggap Cegah Mirasantika (TCM) bekerjasama dengan Yayasan Hadji Kalla mengadakan sosialisasi di hadapan para siswa SMK 5 Makassar, Jl. Sunu, No. 162 Makassar, (24/7/23). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang dampak buruk penyalahgunaan narkotika serta memberikan pemahaman tentang pentingnya hidup sehat tanpa ketergantungan zat berbahaya tersebut.

Sosialisasi yang berlangsung di Aula SMK 5 Makassar, Dai Anti-Narkotika yang menjadi implementor dalam program ini mengusung tema, “Pencegahan Bahaya Penyalagunaan Narkotika, Bebaskan Indonesia dari Darurat Narkotika” mengajak para siswa untuk memahami betapa bahayanya narkotika dalam kehidupan sehari-hari dan bagaimana dampaknya dapat merusak masa depan mereka. Melalui pendekatan yang interaktif dan menarik, Ustad Dr. Hamka Mahmud, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Umum DANI berhasil menyampaikan dengan cara yang mudah dipahami dan relevan bagi para remaja.

Dalam sambutannya, Dai Ustad Hamka menyoroti fakta terhadap penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja yang semakin meningkat di berbagai daerah di Indonesia. Ia juga mengajak para siswa untuk mengenal berbagai jenis narkotika yang beredar dan efek negatifnya terhadap kesehatan fisik dan mental, serta bagaimana narkotika dapat merusak hubungan sosial dan keluarga.

"Para remaja adalah generasi penerus bangsa yang berpotensi besar untuk membawa perubahan positif bagi Indonesia. Namun, kecanduan narkotika dapat menghancurkan impian dan masa depan yang cerah. Oleh karena itu, kita perlu bersama-sama mengatasi bahaya narkotika dengan mengedukasi diri kita sendiri dan orang lain," ujar Ustad Hamka.

  • Bagikan