Pemotongan Batu, Akses Jalan Poros Maros-Bone Ditutup Besok

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Jalan Poros Maros-Bone di Jembatan Pattunuang Asue Desa Samangki Kecamatan Simbang Kabupaten Maros akan ditutup total hari ini Jumat, 28 Juli. Penutupan ini dilakukan karena adanya pengerjaan Cutting atau pemotongan batu di daerah Hutan Karaenta.

Hal ini dinilai sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas. Sehingga dilakukan penutupan arus lalu lintas.

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Maros, AKP Suprianto menjelaskan kalau penutupan jalan untuk sementara ini dilakukan karena adanya pemotongan batu besar untuk proyek pelebaran Jalan Poros Maros-Bone.

"Sehubungan dengan adanya kegiatan cutting batu dengan volume besar di daerah Hutan Karaenta. Makanya ditutup selama proses pengerjaan karena berbahaya bagi kendaraan yang melintas,"ungkapnya Kamis, 27 Juli.

Dia mengatakan sesuai rencana, penutupan jalan akan dimulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 20.00 WITA.

"Kalau sesuai rencana, lalu Lintas Arah Maros - Bone dan Arah Bone - Maros dilakukan penutupan total dari jam 08.00 - 20.00 Wita. Tetapi kalau semuanya cepat rampung bisa saja tidak sampai pukul 20.00 Wita," jelasnya.

Dia menjelaskan kalau penutupan titik awal dilakukan mulai Jembatan Pattunuang Asue, Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros dan titik akhir penutupan di Rumah Makan Al Fathir Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros.

"Jadi memang kita sengaja juga pilih lokasi yang bisa dijadikan kantong-kantong parkir bagi pengendara yang sudah terlanjur melintas. Meski kita berharap imbauan kita ini bisa diketahui masyarakat agar tidak melintas dulu," ungkapnya.

  • Bagikan