Bupati Maros Lantik Komisaris dan Direksi Baru PT Bumi Maros Sejahtera

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Komisaris dan direksi baru PT Bumi Maros Sejahtera dilantik, Jumat, 28 Juli Ruang Pola Kantor Bupati Maros.

Pelantikan ini dilakukan Bupati Maros, AS Chaidir Syam. Diman mereka yang dilantik merupakan hasil lelang jabatan sebelumnya.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam berharap agar pejabat yang baru dilantik bisa segera fokus untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Maros.

"Semoga bisa membantu pemerintah daerah dan memberikan kontribusi yang baik, kan perusda itu bisa menciptkan berbagai usaha," ungkapnya.

Menyoal catatan buruk perusda yang telah mengalami kegagalan selama tiga kali, Chaidir optimis pengurus yang baru bisa menjalankan perusda dengan baik.

"Kegagalan perusda yang lalu-lalu semoga bisa menjadi pelajaran yang berarti, jadi kita harap semoga bisa sukses kedepannya," kata Mantan Ketua DPRD Maros ini

Dia juga menegaskan kalau para pejabat yang baru dilantik merupakn orang-orang terbaik berdasarkan hasil seleksi.

"Ada juga mantan ketua KPU yang terpilih, tapi di komisaris dia punya pengalaman di berbagai usaha-usaha, itu yang dinilai oleh pansel," jelasnya.

Setelah pelantikan ini Chaidir juga meminta jajaran direksi dan komisaris membuat perencananaan yang baik dalam menjalankan PT BMS.

Pemkab sebagai pemilik saham menunjuk Saharuddin sebagai Direktur Utama PT Bumi Maros Sejahtera menggantikan Hermanto Syahrul.

Untuk posisi Dewan Komisaris dijabat oleh Nur Imran dan posisi Direktur diserahkan kepada Zainuddin.

Rencananya, Sekretariat PT Bumi Sejahtera nantinya akan difungsikan di Gedung Balla Mabalanca tempat pusat oleh-oleh Kabupaten Maros.

  • Bagikan