Videonya Sempat Viral, Begini Nasib 8 Bocah yang Ditangkap Karena Perang Kelompok

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sempat heboh di media sosial (Medsos) aksi sekelompok bocah di Makassar tertangkap kamera CCTV saling kejar-kejaran layaknya sedang perang.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Parinring Raya, Kecamatan Manggala, dekat kantor KPU Kota Makassar, Sabtu (22/7/2023) malam.

Catatan fajar.co.id, delapan bocah yang tertangkap kamera CCTV itu langsung ditangkap pihak Polsek Manggala tidak lama usai videonya viral.

Setelah diamankan, pihak Polsek Manggala memanggil para orang tua bocah itu dan dibuat suatu perjanjian untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Bukan hanya itu, mereka juga diabwa ke Balla' Barakka' kecamatan Manggala yang terletak di Jalan Batua Raya.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, pihaknya memberikan pembinaan kepada para bocah tersebut selama di Balla' Barakka'.

"(Mereka) Latihan perang-perang, latihan tawuran antar kelompok. Pastinya anak-anak ini kita ambil, kita lakukan pembinaan di rumah singgah Balla' Barakka'," ujar Ngajib saat ditemui di Balla' Barakka' Jalan Barua Raya, Sabtu (29/7/2023) siang.

Dikatakan Ngajib, kedelapan bocah itu dibina selama satu pekan. Mereka diberikan pembinaan. Baik itu terkait kedisiplinan, keagamaan, dan pelajaran umum.

"Mereka juga tetap sekolah seperti biasa, tapi setelah sekolah mereka kembali ke rumah singgah," ucapnya.

Tambah Ngajib, tujuan para bocah tersebut dibina untuk diberikan pemahaman terkait perang antar kelompok. Mengubah mindset berpikirnya terkait apa yang mereka lakukan.

"Ini punya tujuan, membina anak-anak ini supaya yang tadinya punya pemahaman terkait dengan perang antar kelompok supaya mereka bisa kembali mentalnya, supaya mereka tidak lagi melakukan perang antar kelompok," tukasnya.

  • Bagikan