Gerindra Sulsel Masifkan Konsolidasi Pemenangan per Dapil

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Gelaran pemilu yang sisa menghitung hari. Partai Gerindra Sulsel makin mematangkan persiapan untuk bertarung. 

Hal itu terlihat dari beberapa konsolidasi yang sudah masif dilakukan dalam rangka memberikan pembekalan strategi kepada Bacaleg Gerindra dari semua tingkatkan (DPR RI, DPRD Sulsel, dan DPRD Kabupaten Kota) yang akan bertarung di dapil masing-masing. 

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menuturkan saat ini pihaknya mulai konsun untuk mempersiapkan segala hal yang akan dibutuhkan untuk menuju ke pemilu 2024.

"Jadi kita rutin melakukan konsolidasi dan pembekalan terhadap bacaleg kita di setiap dapil," ucapnya. 

Lebih lanjut, Ketua Umum Kadin Sulsel itu mengatakan untuk skema konsolidasinya mengacu pada dapil DPRD Provinsi. 

"Kita susun skemanya itu berdasarkan dapil DPRD provinsi, jadi yang kita panggil hanya Bacaleg DPRD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota yang ada di dapil tersebut," katanya. 

Bendahara Umum DPN HKTI itu membeberkan bahwa konsolidasi tersebut sudah berjalan untuk dapil Sulsel 1 DPR RI, untuk DPRD Sulsel sudah berjalan di dapil Makassar A, Makassar B, dapil 3 (Gowa-Takalar), dan dapil 4 (Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar). 

"Jadi konsolidasi pertama kita lakukan di Makassar yang dihadiri bacaleg DPR RI Dapil I, Bacaleg DPRD Sulsel dapil Makassar A, Makassar B, dan bacaleg DPRD Kota Makassar,  kita juga sudah konsolidasi untuk Bacaleg dapil 3 DPRD Sulsel, dan DPRD Kabupaten Takalar dan Gowa yang juga di dihadiri oleh Bacaleg DPR RI Sulsel I, kemudian kita juga sudah melakukan konsolidasi untuk Bacaleg dapil 4 DPRD Sulsel dan DPRD Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar yang dihadiri oleh Anggota DPR RI Gerindra Azikin Soltan," bebernya. 

  • Bagikan