Longwis Buka Akses Pelayanan Perbankan

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Danny Pomanto (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pemkot Makassar, terus berupaya membangun kesejahteraan masyarakat lewat program Lorong Wisata (Longwis). Salah satunya dengan mendekatkan layanan perbankan hingga ke tingkat lorong.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto telah meneken kerjasama lewat MoU bersama dengan Bank Mandiri untuk mendorong upaya ini.

"Bank Mandiri dapat berkontribusi dalam penyediaan layanan perbankan, terutama di longwis hingga kontainer terpadu," ujar Danny kemarin.

Ayah tiga anak ini menyambut segala bentuk kerjasama degan perbankan untuk memberikan pelayanan yang lebih dekat ke masyarakat. Apalagi longwis tumbuh sebagai basis ekonomi di tingkat bawah.

Sementara itu Vice President Bank Mandiri Nunung Andreas Wisnu Prabantoro mengatakan program yang ditawarkannya ini sangat sejalan dengan program Longwis.

Dia mengaku ingin mengembangkan aplikasi ini ke lorong-lorong wisata sebagaimana arahan wali kota.

"Ini related dengan UMKM di lorong wisata utamanya membantu manajemen barang, pencatatan, dan pengajuan kredit," ungkapnya.

Adapun layanan kerjasama ini di ataranya, dalam layanan perbankan untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah.
Dengan sistem ini, masyarakat perorangan atau pun perusahaan dapat membayar pajak dan retribusi melalui aplikasi Livin Mandiri juga Kopra.

Hal ini sebagai upaya menambah kenyamanan bertransaksi dan mendapatkan alternatif pembayaran.
"Perjanjian kerjasama ini lebih kepada memperkenalkan channel pembayaran seperti Livin dan Kopra.
Penggunaannya cukup melalui genggaman dari pembelian, penjualan dan transfer," tutur Danny.

  • Bagikan