BNK Sinjai Gelar Seminar Narkoba, Pemkab Dukung Penuh Berantas Narkoba

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI – Dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai melaksanakan seminar anti narkoba.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab A. Ilham Abubakar yang didampingi oleh Ketua Pelaksana Harian ( Kalakhar) BNK Sinjai Kompol A. Muh. Syafei, Kasat Narkoba Polres Sinjai AKP Saifullah Syan dan Sekretaris BNK Sinjai, Bulmawati bertempat di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Kamis (3/8/2023).

Ketua Panitia Pelaksana, Pagga Kantoro dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari BNK Sinjai dalam rangka akselerasi perang terhadap narkoba menuju Indonesia bersinar.

“Seminar ini para peserta akan mendapatkan infirmasi tentang dampak dan bahaya narkoba. Ini penting karena kondisi negara kita saat ini sudah darurat narkoba,” jelasnya.

Ketua Pelaksana Harian ( Kalakhar) BNK Sinjai Kompol A. Muh. Syafei menyampaikan bahwa seminar ini digelar dalam rangka menyatukan tekad sekaligus mengajak untuk bersama-sama memerangi dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang di Kabupaten Sinjai.

Lebih lanjut dikatakan, peredaran narkoba saat ini sangat memprihatinkan, sudah memasuki daerah pelosok dan penggunanya dari berbagai kalangan profesi.

“Selama satu minggu terakhir ini kita disuguhkan dengan informasi penangkapan kasus narkoba. Ini sangat memprihatinkan bagi daerah kita sehingga perlu komitmen bersama untuk memberantas narkoba ini,” ungkapnya.

  • Bagikan