Tugas Belajar dan SDMK Diasosialisasikan, Pemkab Sinjai Sambut Baik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, menyambut baik program Tugas Belajar dan Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) yang disosialisasikan di Kabupaten Sinjai.

Hal demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik saat membuka sosialisasi program Tugas Belajar dan SDMK di ruang pertemuan lantai 2 RSUD Sinjai, Kamis (3/8/2023).

Sosialisasi yang digelar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan, ini dihadiri tim Direktorat Penyedia Tenaga Kesehatan
dr. Ita Dahlia.

Menurut Kadis Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, program ini sejalan dengan peningkatan kualitas pelayanan, sebab salah satu komponen yang penting dalam pembangunan derajat kesehatan masyarakat adalah peningkatan pelayanan yang berkualitas.

Apalagi program ini memberikan bantuan biaya pendidikan SDMK bagi tenaga kesehatan dan tenaga penunjang kesehatan lainnya.
"Untuk petugas kesehatan dan penunjang lainnya, jangan sia-siakan kesempatan ini," ucapnya.

Dia berharap melalui program tugas belajar bagi tenaga kesehatan dan SDMK ini dapat meningkatkan kualitas SDM sesuai kompetensi yang diharapkan dalam mendukung kebutuhan pembangunan kesehatan sehingga dengan pelayanan kesehatan yang baik akhirnya masyarakat pasti akan diuntungkan.

"Dengan itu peningkatan kualitas SDMK maka pelayanan kita juga akan semakin baik, akan semakin bermutu, dan berkualitas karena layanan yang digerakkan oleh SDM yang berkualitas tentu mutunya akan semakin lebih baik," jelasnya.

  • Bagikan