The Changcuters Kolaborasikan Musik dan Bisnis Liquid Vape Lewat ‘Cari Rasa’

  • Bagikan
The Changcuters

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah 19 tahun eksis di industri musik Tanah Air, kini band kenamaan asal Bandung The Changcuters mencoba memadukan karyanya ke dalam dunia bisnis.

Band yang namanya melejit lewat lagu ‘I Love U Bibeh’ ini merilis sebuah produk liquid vape yang diberi nama ‘Cari Rasa’.

Mereka melebarkan sayap ke dunia bisnis bukan tanpa alasan. Saat Indonesia dihantam badai Covid-19, mengharuskan mereka untuk memutar otak agar tetap survive dengan keadaan.

““Semenjak Covid-19, kita saat itu berfikir keras bagaimana The Changcuters ini harus tetap bertahan, tidak hanya sebagai band tapi juga sebagai brand. Kemudian industri vape saat itu pun ramai, Makah lahirlah bisnis liquid vape ini,” ungkap Tria saat jumpa media di Jakarta Selatan, Kamis (03/08/2023).

Tria melanjutkan, proses membangun bisnis liquid vape ini memerlukan proses yang sangat panjang. Dari mulai research, mencari mitra, hingga mencari nama ‘Cari Rasa’ itu sendiri.

“Cari Rasa itu sendiri kita beri nama dari single kita yang judulnya ‘Cari Rasa’. Karena ini merupakan cerminan semangat The Changcuters dalam mengeksplorasi dan menemnukan pengalaman baru melalui cita rasa yang harmonis dan menggugah hati,” katanya.

“Kalau di musik, kita harus mencari dan meramu nada. Di bisnis liquid ini pun sama, kita harus mencari rasa yang sesuai karakter The Changcuters yang semangat, enerjik, retro dan fun. Cari rasa dan cari nada sama-sama sulinya,” lanjutnya sambal tertawa.

Dari haril riset dan survey dengan mitra, lanjut Tria, maka lahirlah nama jenama ‘Cari Rasa’ untuk liquid saltnik dengan tiga varian rasa yakni Secret Strawberry, Cherry Lemonade & Vanilla Milkshake.

  • Bagikan