Fatma: Potensi Longwis Harus Dimaksimalkan

  • Bagikan
Fatmawati Rusdi tinjau lorong wisata di Jalan Macan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Potensi Lorong Wisata (Longwis) masih bisa dioptimalkan lebih jauh. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengharapkan pihak kecamatan, kelurahan hingga RT/RW terus melakukan peningkatan terhadap produk Longwisnya masing-masing.

Hal ini kata Fatma dibutuhkan untuk mewujudkan longwis yang berkelanjutan dan bisa lebih melengkapi kebutuhan masyarakat sekitar.

"Kita telah data berbagai potensi yang ada di Longwis, nah kali ini segala potensi itu ingin kita maksimalkan, seperti keberadaan UMKM yang ada di Longwis, maupun potensi lainnya," imbuh Fatma, Minggu, 6 Agustus.

Saat ini longwis telah hadir dengan berbagai macam potensi ekonomi, dari pertanian, UMKM hingga kuliner semuanya ada. Dia meminta agar seluruh pihak jangan cepat berpuas diri dengan hasil yang dicapai saat ini.

Dirinya juga telah meninjau sejumlah lorong beberapa waktu lalu. Salah satunya Longwis Canbera, Kelurahan Tamamaung dan Longwis Caterine, Kelurahan Pampang, pada Sabtu pekan lalu, dimana dia melihat masih banyak potensi peningkatan yang bisa didorong dari kedua lorong ini.

"Jadi upaya untuk terus mengembangkan dan menyempurnakan Longwis akan terus kita lakukan,” sambung Fatma yang juga politisi Nasdem ini.

Fatma juga meninjau sejumlah program yang berjalan di lorong, seperti Bank Sampah. Hingga program bantuan bibit dan polybag beberapa waktu lalu.

“Beberapa titik masih diperlukan penambahan tanaman produktif, sehingga mampu menopang kebutuhan sehari-hari, seperti cabai, dan aneka sayuran," sambungnya.

  • Bagikan