Danny Targetkan RS Daya Akreditasi Paripurna

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Tim Survei LAM KPRS dalam rangka penilaian akreditasi RSUD Daya Kota Makassar di Aula RSUD Daya, Senin, 7 Agustus 2023. IMAM AKHMAD/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menargetkan RS Daya kembali merain Akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) RI. Danny optimis predikat itu mampu diraih.

Alasannya, RS Daya pernah meraih Akreditasi Paripurna Bintang Lima pada periode Pertama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, tepatnya tahun 2018 lalu. "Tentu kita berharap bisa pada standarisasi terbaik (predikat bintang lima/paripurna).

Makanya setiap ke sini (RSUD Daya) selalu mengingatkan peningkatan standar layanan," kata Danny saat menerima Tim Survei LAM KPRS (Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit) dalam rangka penilaian akreditasi RSUD Daya Kota Makassar, di Aula RSUD Daya Kota Makassar, Senin, 7 Agustus.

Sejauh ini, kata dia sudah banyak perubahan yang dilakukan oleh pihak RSUD dalam rangka mutu pelayanan. Mulai dari kondisi keuangan rumah sakit yang semakin membaik dengan tidak lagi meninggalkan utang.

Kemudian di internal RS sendiri, kata dia, terlihat dengan kekompakan yang terajlin erat antarsesama dokter. Hingga pelayanan maksimal yang diberikan kepada pasien yang datang berobat. Khususnya pada saat pandemi Covid-19 lalu.

"Jadi sekarang kita cukup baik, walaupun saya berharap masih bisa diperbaiki lagi. Akreditasi ini adalah bagian evaluasi tentang kualitas layanan kita," sambungnya.

Dengan mutu pelayanan yang semakin membaik, Danny berharap di sisa masa jabatannya bisa membawa RSUD Daya menjadi rumah sakit predikat bintang lima dengan akreditasi paripurna "Akreditasi pasti kita butuh, tapi yang terpenting adalah bagaimana akreditasi itu menjadi lambang dari kualitas layanan kita," ungkapnya.

  • Bagikan