Rammang-rammang Masuk 75 Besar ADWI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Destinasi Wisata Rammang-Rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros kembali masuk dalam 75 besar desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam menyerahkan piagam penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada perwakilan Desa Wisata Rammang-Rammang tersebut usai apel pagi di Lapangan Pallantikang Kabupaten Maros, Senin, 7 Agustus.

Selain Kabupaten Maros, enam kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan juga masuk dalam 75 desa wisata. Diantaranya, Desa Wisata Rinding Allo (Luwu Utara), Desa Wisata Tompobulu (Pangkep), Desa Wisata Lantebung (Makassar), Desa Wisata Balla Barakkaka Ri Galesong (Takalar), Desa Wisata Kassi (Jeneponto), Dan Desa Wisata Andalan (Bulukumba).

"Dari 7.275 total desa wisata diseluruh indonesia, telah terjaring 4.573 peserta Desa Adwi dari seluruh Provinsi di Indonesia tahun 2023. Mulai dari 500 besar desa wisata tersaring menjadi 300 desa wisata hingga mengkerucut menjadi 75 desa wisata,"jelasnya.

Dia pun mengapresiasi masyarakat dan para stakeholder yang telah maksimal menata desa Rammang-rammang sehingga meraih penghargaan ini.

"Alhamdulillah saya berterimakasi kepada semuanya sehingga untuk kesekian kalinya kabupaten kita terpilh masuk ke-75 besar desa wisata terbaik, desa wisata berkelas dunia. Kita jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk mengembangkan desa wisata berkualitas," ungkapnya.

Dia mengatakan kalau ini menjadi langkah baik untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Maros, sektor wisata yang inovatif dan kreatif yang tertata baik menjadi indikator kebangkitan ekonomi yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

  • Bagikan