PDAM Maksimalkan Pasokan Air di Bagian Utara Makassar Melalui Pompa Inline

  • Bagikan
Humas PDAM Makassar, Idris

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemasangan pompa inline di kawasan utara Kota Makassar akan membenahi jangkauan aliran air. Ditargetkan akan menjangkau hingga Kawasan Kompleks Makam Raja-raja Tallo.

Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, diketahui menargetkan dua pompa di kawasan utara kota untuk tahun ini. Fokus pembenahan ini dilakukan lantaran kondisi kekeringan utara sangat masif. "Jadi dia akan samapi ke Makam Raja-Raja Tallo," tegas Benny.

Adapun titik-titik yang ditarget pelayanannya meningkat yaitu, di sekitar Wilayah Barukang, Cambayya, Capoa, Galangan Kapal, Permandian Belakang IKI, hingga ke Makam Raja-Raja Tallo.

Benny mengatakan fungsi utama dari pompa ini akan menarik air bagitu terdeteksi terjadi penurunan tekanan. Sehingga air bisa menjangkau hingga kawasan-kawasan terjauh. "Sebelum ada kan tekanan tidak bisa sampai ke Utara kota, nah ini sudah bisa," ujar Benny.

Benny mengatakan, pihaknya juga telah menargetkan penambahan pompa Inline sebanyak tiga buah di Timur Kota Makassar, pada pengaggaran selanjutnya.

Sementara itu, Humas PDAM Makassar, Idris mengatakan, pompa ini sifatnya hanya meningkatkan tekanan, sehingga sifatnya relatif. Ini akan tetap bergantung pada suplai air baku di Lekopancing.

Meski demikian dengan hadirnya pompa ini, kebutuhan sehari-hari setidaknya bisa terpenuhi. Khususnya daerah yang sebelumnya tidak bisa memperoleh akses air di siang hari.

"Jadi paling tidak kebutuhan sehari-hari ini bisa terpenuhi, karena mereka rata-rata tidak punya sumber air lain," ujarnya. (an/rdi)

  • Bagikan