Terima Aspirasi, DPRD Sulsel Siap Perjuangkan Kepentingan Buruh

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Dua lagislator Sulsel yakni Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika bersama legislator perempuan lainnya, Rismawati Kadir Nyampa menerima aksi pengunjukrasa, di Depan Gedung DPRD Sulsel, Kamis, 10 Agustus.

Saat bergantian berorasi, Andi Ina dan Rismawati menyatakan siap meneruskan seluruh tuntutan dan aspirasi para buruh kepada pemerintah pusat. Dimana tuntutat utamanya adalah membatalkan UU Ciptaker.

Massa yang berjejal didepan pagar Gedung DPRD Sulsel juga menuntut Pj Gubernur kedepan bisa makin memperjuangkan hak mereka sebagai buruh di Sulsel.

"Tentu kita juga mengharapkan perhatian pemerintah yang lebih baik. Bahwa Pj kedepan memperhatikan buruh dan masyarakat lainnya," kata Andi Ina usai menemui pengunjuk rasa dari sejumlah aliansi buruh dan mahasiswa siang tadi.

Hal senada disampaikan legislator Demokrat Sulsel, Rismawati K Nyampa. Secara tegas dia bahkan menyampaikan partainya sedari awal menolak UU Ciptaker ini sehingga siap memperjuangkan ke pemerintah pusat.

"Termasuk upah buruh. Partai Kami, Partai Demokrat juga tegas menolak kenaikan BBM," kata Risma yang disambut aplaus pengunjukrasa. Selang beberapa menit, dua srikandi parlemen Sulsel ini masuk kembali ke Gedung DPRD didampingi Sekwan Sulsel, M Jabir. (nas)

  • Bagikan