156 Kelompok Gerak Jalan Indah Meriahkan Semarak HUT RI di Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Setelah dilanda Covid-19, kini kegiatan Gerak Jalan Indah kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78.

Gerak Jalan Indah yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai ini diikuti sebanyak 156 kelompok peserta, mulai dari kalangan pelajar dari tingkat sekolah SD, SMP dan SMA sederajat.

Termasuk juga melibatkan para kelompok guru dan organisasi yang ada di Kabupaten Sinjai ikut memeriahkan Gerak Jalan Indah yang mulai start dan finish di depan Lapangan Nasional, Jalan Persatuan Raya.

Kemudian melewati rute sepanjang Jalan Persatuan Raya, Jalan Bhayangkara, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Andi Akbar.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto ikut hadir menyaksikan para peserta gerak jalan di panggung kehormatan, tepatnya di depan Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Saat melintas di panggung kehormatan, para peserta memberikan penghormatan kepada Bupati ASA dan para pejabat yang hadir, dan juga penghormatan balasan oleh Bupati kepada peserta.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib selaku penanggung jawab kegiatan berharap, gerak jalan indah ini dapat menjadi momentum untuk membangkitkan kebersamaan dalam memeriahkan HUT RI Ke-78.

“Setelah kita dilanda Covid-19, baru tahun ini kita melaksanakan kembali gerak jalan indah. Kami berharap bahwa gerak jalan ini cukup punya makna, kita ini ingin menikmati kemerdekaan, sehingga dengan kebersamaan kita akan terus melaju untuk Indonesia yang lebih baik,” tuturnya.

  • Bagikan