Alhamdulilah 23 Kelompok Tani Terima Bantuan dari Bupati ASA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di bidang pertanian, khususnya kepada petani benar – benar terbukti.

Selama kurang lebih lima tahun, petani yang tergabung dalam kelompok tani telah banyak menikmati bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) pertanian.

Yang terbaru adalah Bupati ASA menyerahkan kembali bantuan Sarpras pertanian kepada Kelompok Tani untuk tahun anggaran 2023. Jumlahnya sebanyak 23 kelompok tani yang tersebar di delapan kecamatan.

Bantuan Sarpras pertanian ini diterima langsung masing-masing perwakilan kelompok tani dari Bupati ASA, di halaman Kantor Penyuluh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai, Selasa (15/8/2023) siang.

Bupati ASA mengatakan, bantuan Sarpras pertanian ini adalah hasil kerja keras Pemkab Sinjai melalui DTPHP Sinjai, sebagai upaya dalam mempercepat dan memperbaiki kualitas pengolahan tanah dan perbaikan mutu pertanian.

Menurutnya bantuan ini juga menjadi bukti bagaimana kepedulian pemerintah daerah, pemerintah provinsi serta pemerintah pusat terhadap petani di Kabupaten Sinjai.

Untuk itu, bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat dan meningkatkan produksi dan produktivitas hasil-hasil pertanian di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

“Mudah-mudahan hasil kerja keras kita sampai bantuan ini turun dan diserahkan, bisa dimanfaatkan dengan baik, dan dijaga serta saya berharap bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian kita kedepan,” pungkasnya.

  • Bagikan