70 Anggota Paskibraka Kabupaten Maros Dikukuhkan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sebanyak 70 Anggota Pasukan Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Maros dikukuhkan, Rabu, 16 Agustus di Gedung Serbaguna, Kecamatan Turikale Kabupaten Maros.

Pengukuhan ini dilakukan langsung Bupati Maros, AS Chaidir Syam.

"Alhamdulillah tahun ini pasukan Paskibraka kita lengkap, dengan formasi 8 + 17 dan 45 selain itu ada pula yang kita utus ke Provinsi 1 orang," ungkap Chaidir.

Dia juga menyampaikan terima kasihnya kepada para pembina, pelatih, TNI, Polri dan PPI yang telah terlibat selama pelatihan dan karantina para anggota Paskibraka.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait selama latihan, mudah-mudahan dengan latihan yang selama ini dilakukan, mampu terbayarkan dengan hasil yang baik pada upacara nanti,"katanya.

Tak hanya uang saku, anggota paskibra yang akan bertugas ini juga telah didaftarkan BPJS ketenagakerjaan.

"Insyaallah kita akan memberikan apresiasi kepada anak-anak kita, dalam bentuk uang saku dan hal-hal lainnya, termasuk BPJS Ketenagakerjaan. Kita doakan tidak terjadi apa-apa kepada pasukan Paskibraka kita," harapnya.

Sementara itu, Pelatih Paskibraka dari Polres Maros, Aipda Mulyadi Wahid, menjelaskan proses latihan para anggota berlangsung selama 21 hari.

"Cuma efektifnya 17 hari, minggu pertama baru kita lakukan pengenalan kepada adik-adik, dua minggu terakhir sudah masuk karantina," ujarnya.

Berbagai kendala dihadapi Mulyadi selama proses latihan.r

Salah satuny kondisi fisik anggota Paskibraka yang berbeda.

"Kondisi fisik Paskibraka tidak semuanya sama, bahkan kemarin ada yang tidak makan nasi tapi akhirnya setelah masuk karantina, sudah bisa," ujarnya.

  • Bagikan