Sukses Kibarkan Merah Putih di HUT RI Ke-78, Bupati ASA Apresiasi Paskibraka

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Sebanyak 70 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Sinjai sukses menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di Halaman Kantor Bupati, Kamis (17/8/2023).

Mereka yang sudah dilatih baik mental dan fisik sempurna melakukan tugas berat mereka, semangat, penuh kehati-hatian namun tetap fokus pada tujuan yakni sukses, tanpa ada kesalahan.

Dengan langkah tegap dan penuh semangat, anggota Paskibraka yang bertugas sesekali memberi senyum.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengaku bangga dan mengapresiasi semangat para pasukan Paskibraka Sinjai yang menurutnya, sukses mengibarkan bendera merah putih pada pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 Tahun di Kabupaten Sinjai.

"Saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada anggota Paskibraka karena telah sukses untuk melaksanakan tugasnya mengibarkan bendera merah putih di hari kemerdekaan ini. Kami sangat bangga karena memiliki anak-anak muda generasi yang luar biasa, mereka melakukan tugas dengan sangat baik dan rapi, mereka ini adalah penerus bangsa di Sinjai," ucap Bupati ASA saat ditemui usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Sukses itu, bagi Bupati ASA tak lepas dari proses latihan dan penggemblengan selama sebulan oleh tim pelatih yang merupakan mantan anggota paskibraka serta anggota TNI dan Polri.

Karena itu dia mengucapkan terima kasih, tak terkecuali kepada seluruh orang tua wali, karena telah mendoakan, memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya, sehingga mampu bertahan dalam setiap proses penyeleksian dan latihan.

  • Bagikan