Upacara HUT Ke-78 RI di Maros, Bupati Jadi Irup, Ketua DPRD Bacakan Teks Proklamasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Maros digelar di Lapangan Pallantikang Maros, Kecamatan Turikale pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam, bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

Sementara Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir bertindak sebagai pembaca naskah proklamasi.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam saat ditemui usai upacara mengatakan, peringatan HUT ke-78 RI menjadi wujud semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

"Sekaligus sebagai ajang menguatkan kembali semangat kebangsaan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan," katanya.

Dia juga menekankan, momen Kemerdekaan RI harusnya dimaknai sebagai momentum merefleksikan diri atas perjuangan para pahlawan.

Berkah usia 78 RI adalah buah perjuangan dan sumbangsih pemikiran, serta kerja nyata para pejuang bangsa.

"Kita yang hadir disini semestinya melanjutkan perjuangan yang telah ditoreh para pemimpin bangsa. Misalnya berkomitmen dan bekerja secara nyata untuk pembangunan, khususnya di Kabupaten Maros tercinta kita ini," ungkapnya.

Tema hari jadi tahun ini adalah "Terus Melaju untuk Indonesia Maju". Merupakan seruan optimis dalam mengakselerasikan pembangunan di segala bidang.

Dia juga tak henti-hentinya menyuarakkan pemerintahan yang inklusi. Salah satu bentuk kemerdekaan ungkapnya, adalah terpenuhinya pelayanan bagi seluruh masyarakat.

"Semua berhak mendapatkan pelayanan, semua berhak merasakan berkibarnya sang saka merah putih. Marih kita mewujudkan Maros Kabupaten Inklusi dan ramah disabilitas," kata mantan Ketua DPRD Maros ini.

  • Bagikan