Bupati ASA Beberkan Rencana Pembangunan Tiga Ruas Jalan di Hadapan Warga Sukamaju

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa beberkan rencana pembangunan tiga ruas jalan di Desa Sukamaju, Kecamatan Tellu Limpoe. Hal tersebut disampaikan oleh ASA saat mengunjunginya desa tersebut pekan lalu.

Beberapa ruas jalan yang dimaksud adalah ruas lingkar Banoa sepanjang 4,3 km dengan anggaran Rp 8,6 milyar, ruas Ceddangnge-Batang sekitar 4,9 km dengan anggaran Rp 9,8 milyar dan ruas Tombolo-Cedangnge sepanjang 1,2 km dengan anggaran berkisar Rp 2,2 milyar.

Orang nomor satu di Sinjai ini mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur perdesaan menjadi salah satu prioritas Pemkab Sinjai karena merupakan sentra-sentra ekonomi kerakyatan.

“Insya Allah tahun ini kita akan hotmix jalan tiga ruas yang ada di Desa Sukamaju ini. Kalau ditotalkan ada sekitar 20 milyar rupiah kita gelontorkan untuk perbaikan jalan di Desa ini,” jelasnya.

Dirinya berharap kepada masyarakat setelah adanya perbaikan jalan ini bisa dimaksimalkan dengan baik untuk menperlancar distribusi hasil produksi pertanian, perkebunan maupun perkebunan yang ada di Desa ini.

“Kalau jalan sudah bagus, pusat-pusat ekonomi bisa diberdayakan. Apalagi kita tahu desa ini penghasil buah naga, nanti punya potensi pertanian, perkebunan dan peternakan,” ujarnya.

Andi Seto juga meminta seluruh jajaran Pemerintahan, mulai dari Camat hingga Kepala Desa untuk mendukung seluruh upaya pembangunan yang dilakukan Pemerintah.

“Saya berharap ketika kegiatan pembangunan infrastruktur jalan ini selesai, para Camat, Kepala Desa dan Masyarakat harus bersatu memelihara jalan ini sehingga nantinya kita bisa bersama melanjutkan pembangunan di Sinjai,” ungkapnya.

  • Bagikan