Fantastis, Bupati ASA Perbaiki 89 Sarpras Sekolah di Sembilan Kecamatan Tahun Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Kepedulian Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sinjai patut diacungi jempol. Terbukti, sebanyak 89 sarana dan prasarana (Sarpras) sekolah di sembilan kecamatan diperbaiki tahun ini. 

Pembangunan atau perbaikan sarpras sekolah tersebut terdiri dari beberapa jenis. Mulai dari pembangunan ruang guru, pembangunan laboratorium komputer, pembangunan atau rehabilitasi toilet, dan pembangunan ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS). 

Kemudian, pembangunan rehabilitasi sedang dan berat ruang kelas, penambahan ruang kelas, rehabilitasi ruang perpustakaan, pembangunan pagar, hingga rehabilitasi rumah dinas guru di empat sekolah yang ada di Pulau Sembilan. 

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib menjelaskan, penganggaran bidang pendidikan difokuskan untuk memperbaiki ruang kelas yang sudah rusak berat dan sedang. Hal tersebut dilakukan agar siswa memiliki rasa aman dan nyaman saat belajar. 

Begitu pula dengan sarpras lainnya, seperti toilet siswa yang masih kurang sehingga pemerintah memberikan bantuan pembangunan toilet. "Pemerintah juga kucur anggaran pembangunan laboratorium, ruang UKS, dan pagar dengan harapan siswa merasa nyaman saat berada di sekolah," urainya, Minggu, (20/8/2023). 

Bahkan tahun ini Pemkab Sinjai menggelontorkan anggaran untuk merehabilitasi rumah dinas guru yang ada di Pulau Sembilan. Antara lain, SDN 22 Kanalo, SDN 16 Liang-liang, SDN 20 Kodengare, dan SDN 126 Kambuno. 

  • Bagikan