Tutup Gebyar Hari Kemenkumham 2023, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Berharap Dapat Memajukan UMKM di Sulsel

  • Bagikan
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Gebyar Hari Kemenkumham 2023 resmi ditutup pada Sabtu Malam (19/08) oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak di Lokasi Pembangunan Kanwil baru tepat di samping Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar.

Kakanwil Liberti dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di kota Makassar dan sekitarnya yang turut hadir dan meramaikan kegiatan ini.

"Gelaran Gebyar Hari Kemenkumham selain untuk mengisi rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kemenkumham ke-78, juga untuk memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Sulsel," Ungkap Liberti.

"Kami berikan fasilitas gratis bagi pelaku UMKM yang membuka usahanya di booth Gebyar Hari Kemenkumham selama 3 (tiga) hari terhitung dari tanggal 17 hingga 19 Agustus 2023. Mudah-mudahan, sumbangsih Kanwil Kemenkumham Sulsel bermanfaat bagi masyarakat dan juga dapat menggelorakan UMKM," Lanjutnya.

Usia sambutan Kakanwil, para pengunjung disuguhkan dengan berbagai hiburan menarik di panggung yang dipersembahkan oleh Jajaran Kanwil serta bintang tamu (guest star)

Selain hiburan di panggung, para pengunjung juga dapat mengunjungi booth UMKM yang menjual beragam kuliner. Pengunjung bisa mendapatkan bahan-bahan sembako berupa beras, gula, minyak goreng, dan tepung terigu dengan harga terjangkau. Bahkan pengunjung juga bisa melihat dan membeli beragam karya buatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) se-Sulsel.

Khusus pengunjung yang membawa anak, juga bisa mengajak anak untuk bermain di arena bermain anak yang tersedia berupa melukis, jalan-jalan kereta mini, dan mainan prosotan.

  • Bagikan