Bupati Barru Serahkan Bantuan Bencana Alam Untuk 100 Rumah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU - Bencana angin kencang yang melanda beberapa waktu lalu dan menyebabkan ratusan rumah rusak. Pemkab telah memberikan bantuan sedikitnya 100 rumah tersebar di beberapa desa.
Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh, M.Si, didampingi Ketua TP PKK Barru, drg Hj Hasnah Syam, MARS, menyerahkan batuan itu secara simbolis, Selasa ( 22/08/2023).
Penyerahan bantuan ini, kata bupati Barru, tentu saja untuk meringankan beban para korban yang sudah tertimpa bencana.
"Bantuan yang diberikan jauh dari harapan kita tapi itu sesuai kemampuan pemerintah yang besarnya disesuaikan dengan jenis kategori kerusakan," ujarnya.
Bencana Alam tidak bisa dihindari sementra pemerintah harus memperhatikan semua ini.Sehingga Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas PUTR Perkim setiap tahunnya menganggarkan Dana Bantuan Tidak Terduga (BTT) untuk keadaan darurat termasuk penanganan bencana, menyiapkan bantuan rehabilitasi bagi korban bencana alam, demikian halnya juga Dinas Sosial dan BPBD memberikan bantuan cepat begitu ada bencana segera menyiapkan kebutuhan dasar.
Kami sadar bahwa Penyaluran Bantuan Tak Terduga ini dirasa terlambat, karena harus melalui prosedur dan mekanisme tertentu mulai dari Perencanaan, Penyaluran dan Laporan Pertanggung Jawaban untuk memastikan bahwa BTT ini diterima oleh yang berhak dan tepat sasaran.

  • Bagikan