DPC Masata Toraja Gelar ‘Toraja Coffee Festival’

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Satu lagi event nasional diselenggarakan oleh Masyarakat Sadar Wisata DPC MASATA Toraja yang bergelar “Toraja Coffee Festival”. Kegiatan akan dilaksanakan pada 24-26 Agustus 2023.

Event ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Ketua DPC MASATA Toraja, Yanti Batti, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian serius masyarakat khususnya masyarakat Toraja Utara terhadap perkembangan kopi Toraja.

Mengingat peran seluruh pihak sangat berpengaruh dalam mengembangkan kualitas produksi kopi Toraja dan menjaga eksistensi kopi Toraja.

Festival ini akan menghadirkan petani kopi dari beberapa daerah/origin di Toraja, koperasi kopi, pengolah kopi, pengusaha kopi dan pemilik coffee shop yang ada di Toraja.

"Serta secara terbuka mengundang para penggiat kopi dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi Selatan dalam kegiatan Toraja Coffee Festival 2023. "Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Kopi Dunia," ungkap Yanti Batti.

Ketua DPD Masata Sulsel, Hatta Alwi Hamu, sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi, Toraja merupakan salah satu penghasil kopi terbaik di Indonesia.

"Saya harapkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh DPC Masata Toraja mampu meningkatkan kesejahteraan khususnya petani kopi di Toraja," imbuhnya. (rls)

  • Bagikan