Perkuat Pengelolaan Pengaduan di Setiap OPD Maros, Diskominfo-SP Gelar Bimbingan Teknis

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Maros -- Guna memperkuat pengelolaan pengaduan di tiap OPD lingkup Pemkab Maros, Diskominfo-SP Gelar Bimbingan Teknis Sistem Pengaduan Pelayanan Publik (SP4N)- Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!), Bertempat di Baruga A, Rabu (23/8/2023).

SP4N-Lapor salahsatu media pengaduan online yang terintegrasi langsung ke Pemerintah pusat.

Kegiatan Bimtek dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Maros A. Baso Arman.

Dalam sambutannya, Sekda Maros menyampaikan agar DisKominfo-SP untuk mensosialisakan kepada masyarakat agar platform ini lebih dikenal sampai ke pelosok Kabupaten Maros. Disamping itu juga menjadi penting untuk menindak lanjuti aduan masyarakat sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Maros.

"Aduan masyarakat bukan hanya untuk dibaca dan tidak ada tindak lanjutnya, kalau ini yg terjadi di SP4N lapor, maka hasilnya tidak akan efektif sebagai sarana pengaduan online masyarakat" kata sekda.

Ia juga menjelaskan, agar seluruh perwakilan OPD yang hadir dalam bimtek hari ini ouputnya nanti membentuk admin yang lebih aktif merespon aduan masyarakat, kominfo juga diharapkan membangun ritme yang baik dengan admin tiap OPD.

"Spa4n-lapor satu-satunya media pengaduan di Kabupaten Maros, ini indikator pelayanan publik karena langsung ke pusat baik KemenpanRB maupun sekretariat kepresidenan" jelasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo-SP Andi Baso Arman mengungkapkan Berdasarkan Pasal 4 UU nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik maka SP4N-LAPOR ini dibentuk.

  • Bagikan