Berhadiah Sapi, Bupati Barru Buka Lomba Taxi Gabah di Lalolang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU-Lomba taxi gabah di sirkuit angin putra Mattoangin, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, berhadia sapi. Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si membuka secara resmi lomba taxi gabah ini, Minggu, (26/08/2023).

Bupati Barru H.Suardi Saleh menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan acara ini. Selamat datang para peserta baik yang dari luar Kabupaten Barru maupun yang ada dalam Kabupaten Barru itu sendiri.

Kalau bisa saya katakan, Kecamatan Tanete Rilau tempat tumbuh suburnya lomba balap taxi gabah. Sebelumnya ada Corawali Cup beberapa kali dilaksanakan dan kali ini lomba taxi gabah Mattoangin Cup di Kelurahan Lalolang.

Dirinya mengapresiasi lomba ini yang banyak memberi manfaat. Ada dua momentum penting dalam pelaksanaan lomba taxi gabah. Yang pertama dalam rangka memperingati HUT RI Kemerdekaan dan bentuk kesyukuran karena masyarakat telah melaksanakan pesta panen.

"Kita harus senantiasa mensyukuri apa yang telah diberikan Allah berupa hasil panen yang melimpah dan kesyukuran kita dalam mengisi kemerdekaan dengan pesta rakyat HUT RI ke-78,"kata Suardi Saleh

Dia menambahkan, Lomba taxi gabah ini tidak hanya seremonial tetapi patut disyukuri adanya taxi gabah masyarakat tidak lagi bersusah payah mengangkat gabah jauh-jauh dari sawah menuju rumah.

Lanjut Suardi Saleh, lomba taxi gabah ini hendaknya tahun depan eventnya lebih ditingkatkan lagi.

Sebelumnya Ketua Panitia Fajrin mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-78.

Lomba taxi gabah tersebut berhadiah seekor sapi. Selain seekor sapi dan hadiah lainnya kegiatan ini dimulai, ungkapnya

  • Bagikan