Desa Wisata Rammang-rammang Raih Juara Kelima Dalam Ajang ADWI 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Desa Wisata Rammang-rammang di Kabupaten Maros berhasil meraih juara kelima dalam ajang Anugerah Desa Wisata (ADWI) Tahun 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kota Jakarta, Minggu malam (27/08/23).

Menariknya lagi sebab, Maros mampu bersaing dengan 4.573 Desa Wisata yang ada di Indonesia dalam ajang bergengsi yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini.

Dalam malam penganugerahan ADWI ini Desa Wisata Rammang-rammang berhasil meraih juara kelima dengan kategori daya tarik pengunjung.
Dimana Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan secara langsung piala dan piagam penghargaan kepada Bupati Maros AS Chaidir Syam didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Dispapora) Maros, M Ferdiansyah.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih. Menurutnya ini merupakan pencapaian dan prestasi yang luar biasa.

"Alhamdulillah pada hari ini melalui Desa Wisata Rammang-rammang ini kita mendapatkan juara ke lima dengan kategori daya tarik pengunjung, ini sebuah prestasi yang luar biasa. Tentunya ini juga tak lepas dari dukungan masyarakat serta pihak terkait lainnya. Kami mengucapkan terimakasih banyak," ungkapnya Senin, 28 Agustus.

Diakuinya dari 4.500 lebih desa wisata terbaik yang ikut pada ajang ini, Rammang-rammang salah satunya yang berhasil meraih juara.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Dispapora) Maros, M Ferdiansyah saat dikonfirmasi mengatakan penilaian di mulai dari 500 besar ADWI dan yang terakhir menjadi 75 besar.

  • Bagikan