Program CSR, Ratusan Anak Ikut Sunat Modern Bosowa Semen

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS - Ratusan anak memadati ruang Messhall pabrik PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen), Senin, 28 Agustus.

Kedatangan mereka dalam rangka Sunat Modern yang digelar manajemen Bosowa di program Corporate Social Responsibility.

Anak laki laki yang diantar ayah dan ibu mereka ini sudah didata sebelumnya oleh panitia. Peserta pun mayoritas berdomisili di desa mitra Bosowa, desa Baruga dan Tukamasea kecamatan Bantimurung.

Community Development Sptd, Budiman Habe mengatakan sunat modern ini memang menyasar anak laki laki di desa mitra untuk dilakukan penanganan.

Target peserta pun lebih dari yang ditetapkan namun pihaknya tetap membuka kesempatan tersebut. Ia menambahkan, sunat modern ini juga tepat dilakukan untuk anak laki laki karena semakin modern dan mengurangi pendarahan. Serta hasilnya pun lebih estetik, tanpa jahitan dan perban.

"Ya semoga kegiatan ini bermanfaatlah untuk para anak anak ini, sehingga keberadaan pabrik Bosowa ditengah tengah masyarakat dapat lebih bermanfaat untuk warga desa mitra,"katanya.

Pihaknya mengapresiasi atas kegiatan sunatan massal tersebut. Dia menilai kegiatan itu sangat membantu warga yang kurang mampu untuk bisa mengkhitankan anaknya secara gratis, sekaligus juga membantu program pemerintah.

Sementara itu salah satu orangtua peserta, Saenal mengatakan program khitanan massal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mewujudkan generasi muda yang lebih sehat dan saleh.

Dia meyajini melalui program seperti ini akan didapatkan nilai-nilai positif dan simbiosis mutualisme antar perusahaan dan warganya. (Rin)

  • Bagikan