KASAU Resmikan Kantor Base Ops Lanud Sultan Hasanuddin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Kantor Base Ops Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin di Kabupaten Maros, resmi beroperasi Rabu, 30 Agustus.

Peresmian Kantor Base Ops Lanud Sultan Hasanuddin ini dilakukan langsung Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo didampingi Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Benny Arfan ditandai penekanan tombol sirine, pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo tiba di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin menggunakan pesawat khusus, yang disambut oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Benny Arfan bersama Forkopimda Sulawesi selatan.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan kalau peresmian Base ops ini kedepannya akan mempermudah dalam mendukung operasional penerbangan Lanud Hasanuddin.

"Base Ops ini memiliki luas 4047,48 m2 dengan diresmikannya Base Ops ini kita berharap dapat menunjang tugas maupun operasional, baik dalam tugas operasi militer perang maupun operasi militer selain perang,"ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (DISPENAU) Marsma TNI R Agung Sasongkojati mengatakan peresmian Base Ops Lanud Hasanuddin ini diresmikan oleh KASAU.

"Hari ini kita bersama-sama merayakan peresmian Base Ops Lanud Hasanuddin yang baru dibangun dan diresmikan oleh Bapak Kepala Staf Angkatan Udara," ungkapnya.

Dia menjelaskan kalau Base Ops ini berfungsi sebagai tempat perencanaan penerbangan pembuatan jalur penerbangan.

  • Bagikan