Pengembangan Sistem Layanan Kepegawaian, BKPSDM Barru Bangun Kerja Sama BKD Jabar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU- BPKSDM Kabupaten Barru lakukan kerjasama dengan Badan Kepegawaian daerah (BKD) Propinsi Jawa Barat. Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan BKD Jawa Barat, Selasa (29/08/2023).

Perjanjian kerja sama ini, kata Kepala BKPSDM Barru, Syamsir, terkait Pengembangan Manajemen Talenta dan Sistem Aplikasi Layanan Kepegawaian.

Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut ditandatangani Kepala BKD Prov Jawa Barat H.Sumasna, ST. MUM dengan Kepala BKPSDM Kab. Barru Syamsir, S.IP, M.Si di aula Papandayan Gedung Sate Kota Bandung, Selasa, 29/8/2023.

Lebih detilnya perjanjian kerja sama ini, jelas Syamsir, seperti, pendampingan penerapan manajemen ASN berbasis meritokraksi. Replikasi sistem informasi majamenen, dan Pelaksanaan Uji Kompetensi dan Potensi ASN.

Dengan adanya perjanjian kerjasama ini maka BKD Provinsi Jabar akan melakukan beberapa kegiatan dintaranya Pelatihan, Pendampingan dan Bimbingan Pengembangan Manajemen Talenta dan Sistem Informasi Kepegawaian.

Selain itu, melaksanakan Uji Kompetensi dan Potensi (Talent Pool) ASN Kabupaten Barru. Melalui pelaksanaan talent pool maka akan dilakukan pemetaan kompetensi dan potensi ASN.
Terkait Replikasi Simplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepagawaian. BKD Jawa Barat akan menghibahkan Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian untuk dimanfaatkan BKPSDM Kab. Barru.

"Harapan kami dengan penandatanganan perjanjian kerjasama ini pengelolaan manajemen ASN berbasis meritokrasi dapat terlaksana dengan baik melalui pengelolaan SDM dengan menggunakan proses analisis, pengembangan dan pemanfaatan talenta yang berkelanjutan dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi," ujar mantan Kepala Dinas PMPTSP Barru ini.

  • Bagikan