Berduka Cita Kepergian Amin Syam, Warni Saharuddin: Beliau Sosok Panutan dan Mengayomi

  • Bagikan
Warni Saharuddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Mantan Gubernur Sulsel periode 2003-2008, Jenderal TNI (Purn) HM Amin Syam meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Makassar, pada Jumat (1/9/2023) malam.

Kepergian salah satu tokoh Sulawesi Selatan itu banyak meninggalkan kenangan berharga sebagaibsosok senior yang patut diteladani.

Almarhum Amin Syam disemayamkan di kediaman pribadinya dalam Kompleks Azalea, Bukit Villa Mas Blok B Nomor 5 Panakkukang, Kota Makassar.

Sejumlah tokoh, pejabat hingga kerabat berdatangan untuk melayat sekaligus melihat almarhum yang terakhir kalinya.

Tak terkecuali, Bacaleg Partai Golkar Makassar, Warni Saharuddin yang turut hadir dalam suasana duka tersebut.

Bagi Warni, sosok almarhum sangat berjasa terhadap pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan saat menjadi Gubernur, begitu juga di Partai Golkar semasa hidupnya.

Warni juga mengaku punya banyak kesan dengan almarhum Amin Syam. Apalagi, hingga akhir hayatnya, almarhum tercatat sebagai kader senior Partai Golkar.

“Innalilahi waa innailaihi rojiun, hari ini kita kehilangan sosok guru, senior dan panutan yang selalu memberikan arahan dan bimbingan. Almarhum seperti orang tua saya sendiri, almarhum begitu sabar dan sangat mengayomi,” ucapnya.

Karena itu, dirinya menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian tokoh senior Partai Golkar tersebut.

"Mari kita doakan Almarhum semoga diberikan tempat terbaik di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan kesabaran," terangnya.

Diketahui, semasa hidup Amin Syam juga pernah menjabat sebagai Bupati Enrekang serta Ketua DPRD Sulsel dan terakhir menjadi Gubernur Sulsel.

  • Bagikan