Kadisdik Sinjai Anugerahi Penghargaan Sekolah Realisasi BOSP dan Rapor Pendidikan Terbaik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada sejumlah satuan pendidikan di Kabupaten Sinjai yang telah melakukan pengelolaan dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) serta dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) terbaik tahun 2023.

Penghargaan itu diterima oleh TK Negeri Lappa Sinjai Utara, TK Negeri XI Panreng, dan TK Negeri Bonto Sinjai Tengah. Kemudian SDN 84 Mangarabombang Sinjai Timur, SDN 68 Manipi Sinjai Barat, dan SDN III Lembang Gogoso.

Selanjutnya untuk tingkat SMP diraih oleh UPTD SMPN 1 Sinjai, UPTD SMPN 7 Sinjai, serta UPTD SMPN 11 Sinjai Borong.

Tak hanya penghargaan pengelolaan dana BOSP dan BOP, Kadisdik Sinjai juga memberikan penghargaan kepada satuan pendidikan dengan hasil rapor pendidikan terbaik di Kabupaten Sinjai.

Satuan pendidikan yang berhak atas penghargaan itu, diantaranya SDN 176 Bulu Sinjai Selatan dengan skor pertumbuhan 2022 – 2023 sebesar 200,03 persen. Disusul SDN 24 Biringere dengan skor pertumbuhan 88,17 persen, serta SDN 224 Palae dengan skor pertumbuhan 83,32 persen.

Untuk tingkat SMP, diraih oleh UPTD SMPN 28 Sinjai dengan skor pertumbuhan 45,42 persen, disusul UPTD SMPN 17 Sinjai dengan skor pertumbuhan 29,59 persen, dan UPTD SMPN 7 Sinjai dengan skor pertumbuhan 13,80 persen.

Piagam penghargaan diserahkan langsung Kadisdik Sinjai Irwan Suaib di sela pelantikan kepala sekolah yang dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi bidang pendidikan serta penyerahan SK perpanjangan PPPK guru di Gedung Pertemuan Sinjai, Jumat (1/9) sore.

  • Bagikan