Torehkan Prestasi, 8 Medali Berhasil Direbut Atlet Taekwondo Sinjai di Bulukumba

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Sebanyak 5 atlet taekwondo Kabupaten Sinjai berhasil mengharumkan nama daerah yang berjuluk Bumi Panrita Kitta.

Kelima atlet tersebut sukses menyabet 8 medali pada Kejuaraan Taekwondo The Kick Up yang dilaksanakan pada tanggal 2-3 September 2023 di GOR Futsal Bulukumba.

Ia adalah Siti Nurzahwa Bintang, Nurul Fahira, M. Fazli Bintang, Nurul Izma Safitri, dan Nadia Helmia.

Mereka mengikuti kejuaraan taekwondo di 2 kategori, yakni kategori kroyugi dan kategori poomsae.

Di Kategori kroyugi, Siti Nurzahwa Bintang, Nurul Fahira, M. Fazli Bintang masing-masing meraih 1 medali emas. Sedangkan Nurul Izma Safitri meraih 1 perak, dan Nadia Helmia meraih 1 perunggu.

Sementara di kategori poomsae, Nadia Helmia meraih 1 medali perak, serta Siti Nurzahwa Bintangd dan Nurul Fahira masing-masing meraih 1 medali perunggu.

Dari 8 medali yang diraih, 3 diantaranya adalah medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Saat dikonfirmasi, Selasa (05/09/2023), pelatih atlet taekwondo Sinjai, Sulkipli mengaku bangga atas prestasi yang diraih atletnya.

“Alhamdulillah kami tentu sangat bangga dengan apa yang diraih oleh para atlet kami di Kejuaraan Taekwondo ini,” ujarnya.

Ia berharap, melalui prestasi yang ditorehkan oleh atletnya dapat menjadi pemacu semangat untuk pembinaan atlet taekwondo ke depannya. (rls)

  • Bagikan