FLP Makassar Rekrut Puluhan Anggota Baru pada ToWR di Bantimurung, Lanjut Sekolah Menulis

  • Bagikan
FLP Makassar

Indah, salah satu peserta mengungkapkan kesan dan pesannya selama mengikuti kegiatan TOWR Akbar 2023.

“Pelaksanaan TOWR memberikan pengalaman baru buat saya karena dapat bertemu dengan kakak-kakak pemateri yang menginspirasi sehingga membangkitkan semangat saya dalam menulis”

Indah menambahkan bahwa motivasi untuk mengikuti kegiatan ini adalah untuk dapat mengembangkan bakat dalam dunia kepenulisan serta dapat berdakwah melalui tulisan.

“Saya ingin berdakwah melalui tulisan, apalagi saya tahu bahwa di FLP juga menjungjung tinggi nilai keislaman, jadi saya bisa melakukan dua impian saya sekaligus, yakni berdakwah dan menulis”

 Pada kegiatan ini, para pemateri yang hadir adalah penulis-penulis dari Forum Lingkar Pena yang telah melahirkan karya-karyanya. Mereka berbagi tentang motivasi menulis, selayang pandang FLP, hingga tips menulis karya fiksi dan nonfiksi yakni cerpen, puisi, dan esai-opini.

Selanjutnya, tahap TOWR ini akan mengadakan Sekolah Menulis (SekMen) yaitu kelas untuk mendalami materi karya tulis fiksi-nonfiksi yang diadakan selama beberapa pertemuan di beberapa kampus  Makassar yang telah ditentukan. (rls)

  • Bagikan