FLP Makassar Rekrut Puluhan Anggota Baru pada ToWR di Bantimurung, Lanjut Sekolah Menulis

  • Bagikan
FLP Makassar

FAJAR.CO.ID -- Forum Lingkar Pena Makassar telah melaksanakan kegiatan Training of Writing and Recruitment (TOWR) Akbar 2023 dengan mengusung tema “ Tidak Sekadar Abadi”. Kegiatan ini dihadiri oleh 38 peserta baik dari kalangan mahasiswa maupun umum. Kegiatan ini berlangsung dari Jumat-Ahad, 1-3 September 2023 yang berlokasi di Taman Nasional Bantimurung, Kabupaten Maros.

Kegiatan ini bekerjasama dengan FLP dari beberapa ranting yang berada di kampus ternama di Makassar, di antaranya Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Indonesia Timur, dan Universitas Muhammadiyah Makassar.

Ketua FLP Cabang Makassar, Hasnan Sutadi mengatakan pelaksanaan TOWR Akbar 2023 ini tidak hanya menjadi ajang untuk dapat merekrut anggota baru, tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan minat literasi para peserta agar senantiasa menjadikan proses membaca dan menulis sebagai kebutuhan.

“Untuk pelaksanaan TOWR Akbar ini, diharapkan dapat melahirkan penulis-penulis yang punya visi dengan tulisan-tulisannya. Mulai dari berbagai gagasan hingga dakwah”

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini para penulis pemula dapat menghasilkan karya yang layak untuk dapat dipublikasikan ke media.

Sementara itu, ketua Pantia TOWR Akbar 2023, Arinal Hidayah Amsul, mengungkapkan hasil dari kegiatan ini untuk meningkatkan produktivitas anggota-anggota baru dalam membuat sebuah karya.

“Ouput yang paling kita harapkan di TOWR ini adalah teman-teman dapat lebih aktif untuk menulis, karena telah berada di circle yang dimana mempunyai minat dan bakat dalam kepenulisan”

  • Bagikan