Dua Legislator PAW Dilantik, Ini Pesan Bupati Maros

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Suryadi dan Abdul Rasyid resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Maros, setelah pelantikan dan pengucapan sumpah dalam rapat paripurna pengganti antar waktu (PAW) Kabupaten Maros sisa masa jabatan 2019-2024 di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Maros, Senin, 18 September.

Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir.

Suryadi menggantikan Nurwahyuni Malik yang sebelumnya kader Partai Golkar Dapil 1. Namun dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang Nurwahyuni akan kembali bertarung sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Maros dengan menggunakan kendaraan lain, yakni Partai Nasdem.

Sedangkan Abdul Rasyid menggantikan Taufiq Malik di Dapil 3. Taufik juga hengkang dari Partai Golkar. Dia memilih fokus sebagai bacaleg DPRD Provinsi Sulsel pada Pemilu 2024 dengan Partai Nasdem.

Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir berharap, dengan wajah-wajah baru di DPRD dapat menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat di sisa masa jabatan yang berakhir pada 2024 nanti.

"Semoga bisa cepat beradaptasi. Dan bisa bekerja dan mengabdikan diri kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan PAW merupakan dinamika politik yang biasa terjadi.

"Saya harap pak Suryadi dan Rasyid bisa bekerja sebaik-baiknya,"kata Mantan Ketua DPRD Maros itu.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Taufik dan Nurwahyuni Malik atas dedikasinya selama ini.

" Kami ucapkan terima kasih dan pengharagaan kepada pengabdiannyanya selama jadi karena telah menjadi mitra Pemda,"sebutnya.

  • Bagikan